FUIB Sulsel Aksi Bela Qur'an di Makassar Jumat Besok, Kutuk Pembakaran Alqur'an

Aktivis FUIB Sulsel kunjungan media
Sumber :
  • Muh. Akhdan

Sulawesi.viva.co.id – Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan akan menggelar Aksi Bela Qur’an di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, setelah shalat Jumat besok, 27 Januari 2023.

Ketua Umum FUIB, Ustaz Muchtar Daeng Lau, mengatakan unjuk rasa yang akan melibatkan ratusan umat Islam se-Kota Makassar, dalam rangka mengecam dan mengutuk tindakan pembakaran Kitab Suci Alqur’an, di Swedia, yang dilakukan politisi radikal, Rasmus Paludan.

“Kami umat Islam tentu tidak rela kitab suci kami dihina dan dinistakan seperti yang dilakukan politikus radikal di Swedia itu. Kami kutuk dan kecam tindakan biadab itu,” ujarnya, Kamis, 26 Januari 2023.

Menurut Ustaz Muchtar, dalam aksi di DPRD Sulsel, seluruh ormas Islam yang bergabung di bawah naungan FUIB Sulsel akan menuntut agar Rasmus Paludan dihukum mati.

“Kami meminta kepada pemerintah Indonesia agar mendesak pemerintah Swedia menghukum mati Rasmud Paludan itu. Aspirasi itu akan kami titip di DPRD Sulsel untuk dilanjutkan ke pemerintah pusat,” tegasnya.

FUIB Sulsel telah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah aktivis dari berbagai ormas, seperti Ketua Forum Arimatea Sulsel, Jumzar Rachman, Abdul Samad selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana Brimas BKPRMI Sulsel, Ahmad Firdaus dari Pemuda KPPSI, serta dai yang juga penulis, Ilham Kadir.