Angkatan Laut 36 Negara Meriahkan MNEK 2023 Di Makassar

Parade Pesawat Bonanza TNI Al Dalam MNEK 2023
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id--TNI Angkatan Laut menggelar latihan bertaraf internasional Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Makassar hari ini, Senin 5 Juni 2023.

Atraksi militer dari TNI AL, TNI AU, TNI AD hingga Polri juga ikut andil dalam pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo 2023, yang digelar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Belasan pesawat Sukhoi hingga pesawat Latih TNI AL, terbang rendah memamerkan keahlian para pilotnya. Termasuk dalam kamuflase menghindari serangan musuh. 14 penerjun dari TNI dan Polri juga ikut dalam kegiatan dua tahunan. Dari TNI AL, parade penerjun payung tak ketinggalan memamerkan kemampuan mendaratnya dititik yang telah ditentukan di tengah laut.

Atraksi Terjun Payung Pembukaan MNEK 2023

Atraksi Terjun Payung Pembukaan MNEK 2023

Photo :
  • Sulawesi.viva.co.id

Panglima TNI Laksamana TNI Yudi Margono yang didampingi Kepala Staf Angkatan Laut dan Gubernur Sulsel, serta Walikota Makassar, juga secara resmi membuka latihan bersama non tempur, bersama AL 36 negara MNEK 2023. Nantinya mengutamakan kerjasama maritim di kawasan penanggulangan bencana dan operasi kemanusiaan dalam rangka mempererat kerjasama TNI AL yang berlangsung Mulai Senin hingga Kamis 8 Juni 2023.

Yudi Margono menjelaskan, kegiatan yang bertajuk “Partnership To Recover And To Rise Stronger”, dihadiri Angkatan Laut dari 36 negara. Kegiatan dibuka langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bertempat di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudi Margono(kiri)

Panglima TNI Laksamana TNI Yudi Margono(kiri)

Photo :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sebanyak 36 Angkatan Laut dari berbagai negara turut berpartisipasi diantaranya Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Cambodia, Canada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Netherlands, Oman, Philippina, Pakistan, Perancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Srilanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam.