Di Unhas, Menteri Muhadjir Ikut Tanam Pohon Secara Simbolis

Gerakan Penanaman 10.000 Pohon
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, menghadiri Gerakan Penanaman 10.000 Pohon di Kampus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Selasa, 26 Juli 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dalam sambutannya, Muhadjir meminta pihak kampus untuk dapat menyukseskan program nasional itu demi menjaga keberlangsungan hidup.

“Gerakan Menanam 10.000 Pohon ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bisa menyelesaikan isu lingkungan yang ada sekarang. Diharapkan semua bisa berpartisipasi dalam mengedukasi dan menjaga lingkungan. Bukan hanya sekedar menanam saja melainkan juga turut memperhatikan pertumbuhannya," ujarnya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Mendampingi Muhadjir dalam kegiatan itu, di antaranya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, Ketua IKA Unhas Amran Sulaiman, Forkopimda, dan civitas akademika Universitas Hasanuddin.

Di Universitas Hasanuddin sendiri dilakukan penanaman pohon secara simbolis sebanyak 2.500 pohon yang akan disebar di beberapa lokasi kampus Unhas, dengan jenis pohon kayu keras seperti pohon Ebony dan Pity (endemik Sulsel) dan jenis pohon tanaman buah seperti Alpukat, Nangka dan Jengkol.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin mengatakan ke depan akan meminta semua mahasiswa untuk aktif menanam pohon.

“Akan kami jadikan sebuah program wajib bagi mahasiswa baru nantinya untuk menanam pohon satu orang satu pohon. Kami akan mengawasi pertumbuhannya seperti halnya yang diungkapkan bapak Menko," terang Rektor.

Halaman Selanjutnya
img_title