Pondok As’adiyah Sengkang Diminta Jaga Nilai Moderasi Beragama

Audiens Panitia Muktamar As'adiyah Sengkang
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, yang berlokasi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, akan menggelar Muktamar Nasional ke XV pada 11 – 13 November 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Muktamar pondok pesantren tertua di Sulsel itu akan mengangkat tema “Transformasi Nilai-nilai Washatiyyah As'adiyah Menuju Indonesia Tangguh dan Bermartabat”.

Informasi tersebut disampaikan oleh panitia pelaksana Muktamar dan Pengurus Pusat As’adiyah saat melakukan audiens dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel, H. Khaeroni, yang didampingi Kabag TU, H. Ali Yafid, di ruang kerja Kakanwil, Jalan Nuri, Kota Makasar, Senin, 1 Agustus 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Muktamar XV Ponpes As’adiyah, H. Bunyamin Yafid, menyampaikan bahwa kegiatan itu rencananya akan dibuka Menteri Agama RI, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, di antaranya Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Gubernur Sulsel, Kapolda, Pangdam XIV Hasanuddin, pejabat pemerintah kabupaten/kota serta para ulama dan tokoh As’adiyah dari seluruh Indonesia.

Wakil Pengurus Pusat Ponpes Asádiyah Sengkang, DR. KH. Muhyiddin Tahir, menambahkan bahwa Muktamar di tahun ini akan dihadiri lebih 300 cabang As’adiyah dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri, yang salah satu tujuannya untuk memilih pemimpin dan pengurus baru, Pengurus Pusat As’adiyah, serta merencanakan program baru sesuai kondisi 5 tahun ke depan

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Kami bertekad mensukseskan amanah besar anregurutta dan ummat, karena Pondok Pesantren As’ adiyah ini adalah milik ummat, sehingga ketua umumnya dipilih lewat Forum Muktamar, dan kami mengajak para alumni As'adiyah dan semua ummat bisa mendoakan dan mensupport kami demi suksesnya event lima tahunan ini,” tuturnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, merespons serta menyatakan siap mendukung kegiatan Muktamar As’adiyah ke XV tahun 2022 seraya berharap selamat dan sukses atas pelaksanaannya.

Halaman Selanjutnya
img_title