Viral Seorang Bayi Gantikan Ibunya Wisuda di Palopo

Bayi Kimberly Batari Fadila Reza dan mendiang Ibunya
Bayi Kimberly Batari Fadila Reza dan mendiang Ibunya
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id – Viral sebuah video seorang bayi perempuan yang bernama Kimberly Batari Fadila Reza menggantikan sosok ibunya dalam sebuah acara wisuda mahasiswa Universitas Andi Djemma di Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Bersama dengan 525 wisudawan/wisudawati lainnya, bayi yang masih berusia empat bulan itu hadir mengenakan busana khas wisuda mahasiswa di Salonrae Convention Centre Center (SCC), Kota Palopo, pada Senin, 8 Agustus 2022.

Sang ibu bernama Citra Fadila Arsyad, salah seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Universitas Andi Djemma, yang dikenal pintar dan cerdas. Dia keburu wafat setelah melahirkan Kimberly beberapa bulan yang lalu.

Citra sebelumnya juga sudah melaksanakan ujian sidang tertutup di kampusnya.

Saat hadir di arena wisuda, bayi Kimberly digendong oleh keluarganya ke depan rektor. Rektor pun  memindahkan tali toga dari kiri ke kanan. Bayi Kimberly diberikan ijazah miliknya ibunya.

Suasana tangis haru menyelimuti proses wisuda mahasiswa Universitas Andi Djemma Palopo itu.

Pihak Universitas Andi Djemma Palopo membenarkan video yang viral itu.

"Iya bang. Video itu benar. Nama bayi tersebut adalah Kimberly Batari Fadilah Reza. Dia mewakili kedua orangtuanya" Kepala Bagian Humas Universitas Andi Djemma Palopo, Nunung Misran.

Selain sang ibu, Reza, ayah dari bayi Kimberly, juga sedianya mengikuti acara wisuda tersebut karena terdaftar sebagai peserta, namun dia tengah berurusan dengan kepolisian akibat kasus kecelakaan lalu-lintas.

Konon kabarnya pihak keluarga telah memohon kepada kepolisian agar memberikan izin kepada Reza untuk datang wisuda, namun kepolisian tidak mengizinkan.