Jemaah Haji Kembali Tiba, Pejabat Kemenag Sulsel Pesan Jaga Ibadah

Kedatangan Jemaah Haji Embarkasi Makassar
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Pesawat Garuda dengan nomor GIA 1218 yang membawa jemaah haji Kloter 18 UPG Embarkasi Debarkasi Makassar mendarat mulus di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada Jumat malam tadi.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kloter 18 UPG ini berisi 390 jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Barat, di antaranya 268 jemaah yang berasal dari Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, sedangkan jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Sinjai, Sulsel, sebanyak 107 orang, dan 7 jemaah dari Kota Makassar.

Mewakili Ketua PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sulsel, H. Rappe membuka sambutannya dengan mengumumkan hasil tes antigen jemaah Kloter 18 UPG.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes antigennya, semua jemaah Kloter 18 UPG dinyatakan negatif," ujarnya disambut tepuk tangan meriah jemaah di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar, pada malam tadi.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel itu berpesan kepada seluruh jemaah haji agar kebiasaan ibadah sewaktu berada di Tanah Suci harus dilanjutkan, bahkan ditingkatkan ketika sudah tiba kembali ke kampung halaman, karena itu menjadi salah satu ciri mabrurnya haji.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Sementara itu, Kakanwil Sulawesi Barat, H. Muflih B. Fattah, mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar menyampaikan bahwa haji mabrur itu ketika bisa menjaga ibadahnya, menjaga lisannya dengan penuh lemah lembut, serta senantiasa memperbanyak sedekah 

Mantan Kakankemenag Kabupaten Mamasa itu juga menyampaikan terima kasih kepada PPIH Embarkasi Debarkasi Makassar yang penuh dedikasi melayani jemaah haji sejak persiapan diberangkatkan sampai kepada pemulangan.

Halaman Selanjutnya
img_title