Oknum Ketua RT Diduga Bawa Kabur Pelajar SMA di Bone

Ilustrasi
Ilustrasi
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Seorang oknum ketua rukun tetangga (RT) di Dusun Coppobulu, Desa Tungke, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berinisial (MS), dilaporkan membawa kabur anak di bawah umur.

Terduga pelaku sudah berusia 52 tahun dan telah memiliki 3 orang cucu itu pergi bersama korban yang masih tercatat sebagai pelajar SMA sejak Rabu, 3 Agustus 2022.

Menurut Sukirman bin Ummareng (50), ayah korban, putrinya pergi sekitar pukul 08.00 WITA pagi pada hari itu saat ia dan istrinya sedang berjualan di Pasar Bengo.

“Awalnya saya tidak curiga, karena anak saya sampaikan sama sepupunya, katanya mau mengikuti perlombaan di Kota Bone”, tutur Sukirman, dilansir dari batarapos.com.

Sukirman kembali menceritakan, anaknya meninggalkan rumah mengendarai sepeda motor dengan mengenakan pakaian kaos biasa dan celana panjang dan juga membawa pakaian ganti. 

Ternyata, sesampainya di jalan poros Bone–Makassar, kendaraaan tersebut dititipkan di salah satu rumah warga, dan kuncinya pun diberikan kepada sepupunya bernama Rahma.

“Mamanya sempat menghubungi (korban) tapi tidak pernah diangkat (respon), (padahal) nomor telefon anak saya terhubung," terang Sukirman.

Setelah seharian tidak kunjung pulang, Sukirman dan istrinye, Rose, mulai panik dan khawatir hingga mendatangi tempat korban bersekolah untuk memperjelas informasi yang diterima sebelumnya.

“Baru saya kaget waktu gurunya bilang tidak ada kegiatan perlombaan di sekolah di Kota Bone," ujar Sukirman.

Kasus itu telah dilaporkan ke Polsek Bengo yang surat laporannya ditandatangani Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Bripka Riswandy, SE.