Viral Paskibraka di Bone Kibarkan Merah Putih di Lapangan Berlumpur

Paskibraka di Lapangan Berlumpur
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id – Viral di media sosial Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan berlumpur pada Rabu kemarin, 17 Agustus 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Tampak dalam video, seragam para peserta Paskibraka yang tadinya serba putih itu berubah menjadi kecoklatan akibat percikan lumpur. Dalam kondisi jalan di tempat, terutama jejeran pembawa baki Sang Saka Merah Putih, kaki mereka terlihat keluar masuk ke dalam kubangan lumpur. 

Kabarnya, upacara tersebut dihadiri puluhan perwakilan sekolah dari SD hingga SMP. Semua turut menyaksikan paskibraka tersebut berjuang mengibarkan bendera merah putih di tanah berlumpur.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Salut atas dedikasi adek-adek paskibraka dalam kondisi yang tidak bersahabat, tetap sukses menjalankan tugas, tapi saya sangat prihatin dan menyayangkan kepada pihak pemerintah setempat tidak peka melihat kondisi lapangan pelaksanaan upacara, minimal ada tindakan penimbunan material pasir kasar pada lapangan tersebut. Setidaknya mengurangi resiko kurang efisien pelaksanaan 17an seperti yang terlihat dalam video,” kata akun Facebook Wiwi Wina mengomentari postingan video itu.

 Andi Zainal Wahyudi, Camat Sibulue, yang juga sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, menjelaskan bahwa lapangan tersebut sudah diupayakan untuk ditimbun, namunkarena hujan selama dua hari berturut sebelum 17 Agustus, menyebabkan tanah becek dan berlumpur. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

“Lapangan juga sudah terlanjur digunakan sebagai tempat kemah,” ucapnya kepada media.