Mahfud MD Terharu dengan Tema Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah

Mahfud MD Dialog Kebangsaan di Kampus STIBA Makassar
Sumber :
  • Muhammad Akhdan

Sulawesi.viva.co.id – Wahdah Islamiyah menggelar Dialog Kebangsaan bertema "Dengan Takwa dan Komitmen pada Konstitusi, Kita Wujudkan NKRI Jaya dan Harmoni", di Gedung Aisyah, Kampus Putri Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA), Kota Makassar, Jumat, 19 Agustus 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Acara itu menghadirkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam), Prof. Mahfud MD, dan Kepala Sub-Direktorat Kontra Ideologi Direktorat Pencegahan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, Kombes Pol Ponco Ardani, sebagai pembicara.

Dalam materinya, Mahfud menyambut gembira dan terharu dengan tema dialog yang dipilih ormas Wahdah Islamiyah. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurutnya, dari tema itu ada kata taqwa, konstitusi dan harmoni. "Adalah tiga variabel penting, dan menjadi pertimbangan bagi saya untuk hadir," ujarnya. 

Mahfud juga bercerita tentang awal mula mengenal Wahdah Islamiyah. Kala itu ia juga menjadi pembicara dalam Muktamar Wahdah Islamiyah yang diselenggarakan secara online karena masih masa pandemi.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Dan waktu itu saya tanya sama BIN, menurut identifikasi BIN tentang Wahdah Islamiyah ini seperti apa? Saya akan datang tapi saya ingin tahu dulu. Kemudian identifikasi BIN mengatakan bahwa Wahdah Islamiyah adalah organisasi Islam yang berasas kebangsaan, menyatakan kesetiaanya kepada NKRI. Olehnya itu, BIN merekomendasikan kami untuk datang ke sana dengan tujuan mensolidkan komitmen tersebut," jelasnya.

Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008-2013 tersebut menyebutkan bahwa ormas Islam adalah aset nasional yang patut untuk dijaga keberadaannya, demi memperkuat NKRI. 

Halaman Selanjutnya
img_title