Demo BBM Berakhir Rusuh di Kampus UNM

Kondisi depan Kampus UNM
Kondisi depan Kampus UNM
Sumber :
  • Irfan/Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id - Unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga bahar bakar minyak (BBM) berakhir ricuh di depan Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Senin malam tadi.

 

Mahasiswa yang awalnya berdemo menolak kenaikan harga BBM sambil menutup jalanan dengan menyandera truk dan membakar ban bekas, dibubarkan paksa aparat kepolisian.

 

Bentrokan pun pecah antara mahasiswa dan aparat. Pendemo berhasil dipukul mundur dengan tembakan gas air mata, sehingga mahasiswa lari berhamburan masuk ke Jalan Pendidikan, tepat di samping Kampus UNM, Gunung Sari, itu. 

 

Di lokasi itu, lemparan batu dari mahasiswa dan tembakan gas air mata milik kepolisian bersahut-sahutan. 

 

Tak hanya itu, sekelompok orang tak dikenal dari arah Jalan Andi Djemma, tiba-tiba datang menyerang mahasiswa. Bahkan ada yang memegang senjata tajam.

 

Namun, tepat pukul 22.00 WITA,pantauan Sulawesi.viva.co.id, kondisi mulai kondusif. Sejumlah aparat kepolisian dengan menggunakan sepeda motor melakukan penyisiran di sekitar kampus. Aparat lainnya melakukan pembersihan jalanan dari bebatuan berserakan. Tak lama kemudian, kendaraan diperbolehkan melintas, dan arus lalu-lintas kembali lancar.