Harga BBM Naik, Ini Saran Wali Kota Makassar

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Aksi demonstrasi yang terjadi di sejumlah daerah, termasuk di Makassar, terkait naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) ditanggapi serius oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dia menganggap kebijakan yang diambil oleh pemerintah kiranya menjadi stimulan untuk lebih meningkatkan kemampuan diri dalam menambah pendapatan.

“Adanya ketentuan harga baru ini untuk memberi ruang bagi masyarakat menengah ke bawah agar tetap mendapatkan harga subsidi. Sementara bagi warga dengan kendaraan mewah, sudah tidak lagi mendapat bantuan subsidi,” kata Danny, Selasa, 6 September 2022.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia menyampaikan, untuk Kota Makassar dengan adanya program Lorong Wisata di masing-masing diharapkan bisa merangsang produktifitas warga sekitar.

“Pemerintah Kota Makassar punya program Lorong Wisata. Ini peluang yang bisa dimanfaatkan supaya menambah pundi keuangan keluarga. UMKM bisa bangkit, pariwisata bisa lebih baik, selain itu bisa meminimalisir tindak kejahatan,” terangnya.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Danny juga meminta agar kenaikan harga BBM dapat disikapi dengan lebih produktif memaksimalkan kemampuan diri dan jeli memanfaatkan peluang.