Longsor di Mamasa Sulbar, Dua Orang Meninggal

Korban longsor di Mamasa, Sulawesi Barat.
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Bencana tanah longsor yang terjadi di Di Dusun Tabulahan, Desa Tabulahan, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mengakibatkan dua warga meninggal dunia.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WITA, Kamis, 30 Juni 2022, kemarin, tersebut menyebabkan lima orang sempat tertimbun tanah setelah longsor menimpa sebuah pondok.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian, sejak sore Kamis kemarin terjadi hujan deras sehingga lima orang korban berteduh di sebuah pondok sambil beristirahat. Tiba-tiba tanpa diduga terjadi longsor, yang mengakibatkan dua orang meninggal karena tertimbun tanah, dan satu orang luka patah tangan serta dua orang luka ringan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Korban meningga bernama Dominggus (59) dan Aril Manganna (60). Adapun yang menderita luka-luka, yakni Agus Arianto (50) dan dua korban lainnya belum diketahui identitasnya.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mamasa, Andarias, proses evakuasi terhadap korban dilakukan secara manual, dan telah dilaporkan ke jajara atas.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Selain itu, longsor juga mengakibatkan terputusnya jalanan. "Untuk akses jalan, sampai saat ini belum bisa dilalui karena terdapat 17 titik longsor," kata Andarias melalui keterangannya.