Pesta Retail Celebes, Ajang Silaturahmi Toko Kelontong Sulawesi

Pesta Retail Celebes di Makassar.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - SRC menggelar pesta retail terbesar di 15 kota di Indonesia untuk merayakan kesuksesan toko kelontong atas berbagai kontribusinya dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah Pesta Retail Celebes yang menghadirkan Toko Kelontong SRC dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

PT HM Sampoerna Tbk., melalui PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) secara konsisten mendukung transformasi dan digitalisasi bagi UMKM toko kelontong melalui Sampoerna Retail Community (SRC).

Upaya itu terbukti memberikan dampak positif khususnya dalam menggerakkan perekonomian dan meningkatkan kontribusi sektor UMKM. Kini, terdapat lebih dari 225.000 toko kelontong tradisional di seluruh Indonesia yang telah bergabung dengan SRC dan mendapatkan pembinaan untuk mengembangkan usahanya agar lebih berdaya saing. Dengan demikian, mereka siap bersaing sesuai kebutuhan zaman dan turut mendukung perekonomian Indonesia.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam rangka merayakan kesuksesan toko kelontong SRC memberi dampak positif bagi masyarakat, SRCIS menggelar Pesta Retail Celebes di Lapangan Parkir Mal Phinisi Point di Makassar, 3 Desember 2022.

Acara itu merupakan bagian dari rangkaian Pesta Retail terbesar di Indonesia yang digelar mulai 26 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pesta Retail Celebes mengundang 1.000 pelaku usaha toko kelontong SRC, 30 UMKM dari sektor kuliner maupun non kuliner yang ada di kota Makassar, dan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya jalan sehat, penandatangan kerja sama antara Bulog dan Paguyuban SRC Sulawesi 1 untuk optimalisasi distribusi di toko kelontong SRC, pasar sembako murah dari Bulog Sulselbar, penerbitan NIB bagi UMKM, serta hiburan rakyat untuk mendekatkan masyarakat dengan toko kelontong SRC.

Pesta Retail Celebes dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan Dr. H. Ashari Fakhsirie Radjamilo yang mewakili Guburnur Sulawesi Selatan, didampingi Kepala Bulog Sulselbar dan Kepala Bank Indonesia Kanwil Sulsel. “Terima kasih kepada seluruh toko kelontong SRC yang telah berkontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi masyarakat, serta terus mendukung transformasi dan digitalisasi UMKM toko kelontong sehingga lebih berdaya saing dan terus konsisten berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional,” ujar Ashari dalam sambutannya.

Halaman Selanjutnya
img_title