Dua Wanita Ini Nekat Datangi Markas Kodim Kolaka Minta Darah Segar

Datangi Markas TNI Minta Bantuan Darah
Sumber :
  • Fb: Infokomando

Sulawesi.viva.co.id - Dua wanita muda, yakni Shinta (20) dan Rina (29), nekat mendatangi Pos Provost Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1412/Kolaka, Kodam Hasanuddin, Sulawesi Tenggara, pada Rabu siang, 25 Januari 2023.
 
Mereka adalah warga asal Desa Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga, Kolaka, dengan maksud ingin meminta bantuan berupa darah segar demi menyelamatkan nyawa saudara mereka yang saat itu sedang kritis di Rumah Sakit SMS Berjaya.
 
Saudara mereka bernama Hasnia (25), yang sedang berjuang hidup mati di ruang perawatan. Ia akan menjalani operasi kehamilan alias cesar.
Kondisi mengkhawatirkan karena rumah sakit kekurangan stok darah. Nah, Shinta dan Rina juga sudah berusaha mencari stok darah, tapi sayangnya tak ada.
 
Apalagi darah yang dibutuhkan golongan B. Akhirnya mereka memutuskan untuk meminta bantuan ke TNI.
 
Setelah mendengar cerita dari Shinta dan Rina, prajurit provost langsung melaporkan hal itu ke Komandan Kodim Kolaka, Letnan Kolonel Inf Paruhum Siregar.
 
Mendapat laporan itu, Dandim bergerak cepat. Kepala Seksi Personel, Letda Inf Sulaiman diperintah untuk mencari prajurit yang memiliki golongan darah B dan diperintahkan untuk mendonorkan darahnya.
 
Tidak sampai menunggu lama, beberapa kantong darah golongan B sudah tersedia hasil dari donor darah prajurit TNI. Darah pun dibawa untuk didistribusikan ke Hasnia.
 
Tetes demi tetes darah prajurit TNI mulai mengalir ke tubuh Hasnia, dan alhamdulillah, nyawa Hasnia terselamatkan.
 
"Kami turut senang karena dapat membantu keluarga dan yang sedang dalam kesulitan. Bagi kami ini merupakan wujud kepedulian dan pengabdian kepada saudara kami masyarakat," kata Letkol Inf Paruhum Siregar., dilansir dari akun Facebook Infokomando.
 
{{ 101733 }}
Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat