Masjid Darul Muttaqin Minasa Upa akan Gelar 2 Kali Shalat Idul Adha

Pengajian di Masjid Darul Muttaqin Minasa Upa
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Masjid Darul Muttaqin, Minasa Upa, Kota Makassar, akan menggelar shalat Idul Adha sebanyak dua kali tahun ini.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pengurus masjid setempat telah bersepakat untuk mengakomodir jemaah yang mengikut kepada keputusan pemerintah dan juga yang mengikuti keputusan ormas Muhammadiyah.

"Ini sudah turun temurun sebenarnya kita lakukan, yakni mengakomodir semua kepentingan saudara Islam kita," kata Sekretaris Umum Masjid Darul Muttaqin, Zul Ishaq Nur, kepada Sulawesi.viva.co.id, Senin, 4 Juli 2022.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pada pelaksanaan Idul Adha 1443 hijriyah atau 2022 masehi ini, ada umat Islam di Indonesia yang akan berlebaran di Sabtu, 9 Juli 2022, utamanya yang mereka yang mengikuti keputusan ormas Muhammadiyah, dan ada juga yang akan berlebaran pada esok harinya, Ahad, 10 Juli 2022, yang berdasarkan keputusan pemerintah melalui Kementerian Agama.

Menurut Zul, salah satu pertimbangan sehingga pengurus Masjid Darul Muttaqin Minasa Upa mengeluarkan kebijakan tersebut semata-mata demi menjaga silaturahmi dan persaudaraan sesama penganut Islam.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Ini demi menjaga tali silaturrahmi antara sesama umat Islam. Kami dari pengurus ingin mengakomodir semuanya, dan tidak ingin dicap berada di kelompok satu pihak saja. Jadi, silakan datang bagi yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Darul Muttaqin," tutur sosok pengajar di sekolah menengah kejuruan di Makassar itu.