Peluru Masih Ditubuh Korban, Kasus Bocah Ditembak Teman Berakhir Damai

Kombes Pol. Mokhammad Ngajib-Kapolrestabes Makassar
Sumber :
  • : Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Hingga saat ini, Selasa, 23 Mei 2023, peluru masih bersarang ditubuh bocah yang ditembak teman bermainnya dengan senapan angin di Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Akan tetapi, kasus tersebut kemungkinan besar berakhir damai atau diversi. Hal tersebut lantaran dari hasil penyidikan polisi, diduga tidak ada unsur kesengajaan oleh pelaku yang diketahui merupakan remaja berusia 15 tahun berinisial IC.

"Tentunya kita mengacu pada Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak. Kita akan lakukan diversi. Apalagi ini tidak dilakukan dengan sengaja. Ini kita pertimbangkan untuk masa depan anak," Jelas Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol, Mokhammad Ngajib kepada wartawan, Selasa, 23 Mei 2023.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dari keterangan pelaku di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, pada Sabtu, 20 Mei 2023, pelaku, IC bermain bersama S (11) di depan rumah pelaku di Kecamatan Manggala, IC lalu masuk ke rumahnya dan menemukan senapan angin. Ia lalu membawa senapan angin keluar dan menemui korban.

IC mengaku tidak tau kalau senapan angin tersebut berisi peluru.Saat memain-mainkan senapan, senapan tersebut mengenai korban pada dada kanannya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Diketahui, senapan tersebut milik kakaknya. Senapan tersebut dibawah pulang sang kakak saat memulung sampah. Kakak pelaku juga tidak tau jika senapan angin tersebut memiliki peluru. Setelah kejadian, korban tidak melapor kepada orangtuanya atas insiden tertembak tersebut.

Hanya saja dia mengeluh sesak pada bagian dada. Sehingga sang ibu membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan rongent. Hasilnya ditemukan proyektil peluru bersarang di dada korban.

Halaman Selanjutnya
img_title