Dua Pemuda Pesepeda Asal Gorontalo Gagal Naik Haji

Pesepeda asal Gorontalo
Pesepeda asal Gorontalo
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Dua pemuda asal Provinsi Gorontalo, Andi Harvin Thalib dan Chairul Ma'atini, yang telah melakukan perjalanan dengan bersepeda selama kurang lebih satu tahun lamanya untuk bisa masuk ke Arab Saudi dan menjalankan ibadah haji, ternyata impiannya kandas.

Dari informasi perjalanan yang diposting di akun Facebook Muslim Youth Journey, keduanya gagal berhaji karena tidak berhasil memperoleh visa haji.

"Qoddarullah wa maa syaa a fa'ala. Tahun ini kami belum bisa mendapatkan visa haji. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sebisa kami, tapi sebaik-baik perencanaan adalah rencana Allah azza wa jalla," tulis akun itu.

Namun, Harvin dan Chairul tak patah semangat, apalagi berkecil hati. Keduanya malah sangat bersyukur dengan ekspedisi itu,  karena banyak pengalaman dan ilmu yang keduanya dapatkan selama setahun melakukan perjalanan. 

"Kalau bukan atas izin Allah, mungkin kami tidak ada di sini sekarang. Sesungguhnya DIA-lah yang Maha Hebat. Bukan kami," ucapnya. 

Kendati gagal berhaji, Harvin dan Chairul masih menargetkan untuk bisa beribadah umrah selepas musim haji ini.

"Insya Allah, kami akan melanjutkan perjalanan dalam waktu dekat menuju perbatasan. Kami masih terus memohon doa dan support dari Sahabat MYJer semuanya," tuturnya.