Belasan Ekor Sapi Kurban Siap Disembelih di Kampung Mualaf Pinrang

Kampung Mualaf Pinrang
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Semarak Idul Adha pada tahun ini akan kembali terasa di Perkampungan Mualaf Darussalam, Kabupaten Pinrang.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pada momentum ibadah kurban ini, ummat Islam di kampung mualaf tersebut masih dapat kembali menikmati daging dari hasil sembelihan hewan kurban.

Ketua Yayasan Darussalam Pinrang, Ustaz Muhammad Farid, menyebutkan sekarang ini total jumlah hewan qurban berupa sapi sebanyak 13 ekor.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Daging kurban itu nanti akan dibagikan ke 15 titik perkampungan, termasuk ke warga non-muslim," ujarnya, Sabtu, 9 Juli 2022. 

Di antara dari sejumlah lembaga yang berdonasi dalam bentuk hewan kurban ke kampung mualaf, yakni Forum Arimatea Sulsel, Bank Syariah Indonesia Unit Representative Office (BSI URO) VIII Makassar, Darussalam Peduli, Aksi Cepat Tanggap, YBM PLN, PPA Maros dan Alquds Volunteer Indonesia (AVI) Sulawesi Selatan serta Sahabat Dakwah Qur'an.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Kemungkinan masih akan bertambah hewan kurbannya," tutur Ustaz Farid.

Perkampungan Mualaf Darussalam berada di kawasan pegunungan Makula, yang masuk dalam Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Di wilayah dataran itu terdapat beberapa perkampungan yang didiami warga berstatus mualaf dan penganut kepercayaan Aluk Todolo, agama leluhur nenek moyang Suku Toraja.

Halaman Selanjutnya
img_title