2 Rumah Terbakar di Enrekang, Seorang Tewas Terpanggang Api

Kebakaran di Enrekang
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran rumah di Kabupaten Enrekang, Senin, 18 Juli 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dari laporan Pusdalops BPBD, disebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi pada Senin dini hari tadi, sekitar pukul 01.45 WITA, di Lingkungan Cakke, Keluruhan Lakawan, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang.

Bantuan melalui buffer stok logistik BPBD Provinsi Sulsel yang ada di Kabupaten Enrekang itu diserahkan langsung oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando, dan Wakil Bupati Enrekang, Asman.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kepala BPBD Sulsel, Muhammad Firda menyampaikan, sesuai arahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, pihaknya harus bergerak cepat jika ada bencana.

”Kami diminta Bapak Gubernur agar BPBD cepat turun membantu menangani peristiwa yang terjadi terhadap terjadi termasuk bencana non alam seperti kebakaran. Bantuan buffer stock telah diserahkan," katanya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Muhammad Firda menyebu kebakaran itu terjadi karena arus pendek listrik. Akibatnya dua rumah panggung serta seluruh harta benda ludes terbakar. Peristiwa ini menelan korban satu korban jiwa, yakni Andi Ratna (90). 

"Menurut keterangan saksi, api berasal dari percikan arus listrik yang menyambar salah satu rumah sekitar pukul 01.45 WITA," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title