Ular Piton Sepanjang 5 Meter Masuki Rumah Warga di Mamuju

Evakuasi ular piton sepanjang 5 meter
Sumber :
  • Gusni Kardi/TV One

Sulawesi.viva.co.id - Ular piton sepanjang 5 meter masuk ke dalam rumah warga di Mamuju, Sulawesi Barat, pada Ahad kemarin.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Proses evakuasi ular piton tersebut berlangsung dramatis. Ular piton masuk ke rumah warga dari jemuran pemilik rumah. Selanjutnya, ular piton naik ke atas atap rumah warga. 

Kanit Rescue Damkar Mamuju, Djubair, mengatakan petugas Damkar yang dikerahkan untuk mengevakuasi ular piton itu sebanyak 8 orang. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Proses evakuasi ular piton sepanjang 5 meter dilakukan petugas Damkar sekitar dua jam. Sulitnya mengevakuasi ular piton dipicu akibat ular raksasa itu naik ke atas atap rumah warga. Peralatan yang dimiliki petugas Damkar untuk evakuasi ular piton juga sangat terbatas," kata Djubair. 

Setelah berjibaku sekitar dua jam untuk mengevakuasi ular raksasa itu, akhirnya petugas Damkar berhasil mengevakuasi ular raksasa dari atap rumah warga. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Warga yang sempat menyaksikan proses evakuasi ular piton sempat merinding. Pasalnya, petugas Damkar mengevakuasi ular piton dengan mempertaruhkan nyawanya sendiri. 

Setelah ular piton berhasil dievakuasi, ular tersebut dimasukkan ke dalam karung plastik. Selanjutnya, ular piton dibawa ke Posko Damkar Mamuju. Ular raksasa yang berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Damkar Mamuju nantinya akan diserahkan kepada pihak BKSDA Mamuju untuk dilepas liarkan kembali di habitatnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title