Oknum Polisi Pelaku Vandalisme di Polres Luwu Alami Gangguan Kejiwaan

Dinding Polres Luwu dicoreti
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id – Ipda HR, seorang anggota Polres Luwu yang melakukan tindakan vandalisme dengan mencorat-coret kantornya sendiri disebut mengalami gangguan kejiwaan.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

"Saat ini pelaku selaku anggota Polres Luwu dengan inisial HR sedang menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dadi Makassar. Masih menunggu hasil pemeriksaannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, terkonfirmasi Selasa, 18 Oktober 2022.

Pada Sabtu  pekan lalu, jajaran Polres Luwu digegerkan dengan coretan yang terdapat di sejumlah dinding kantor yang berlokasi di Kota Belopa, Kabupaten Luwu, itu.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kalimat tak pantas itu terdapat di dinding ruangan Satlantas, Satnarkoba, dan ruangan lainnya dengan kata-kata seperti “Sarang Korupsi” dan “Sarang Pungli”.

Kombes Pol Komang Suartana menyatakan bahwa pelaku belum dapat diputuskan ditahan atau tidak, karena masih dalam proses pemeriksaan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Pelaku sementara diperiksa dan diamankan di RSJ Dadi Makassar," ujarnya.

HR sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di Poli Jiwa RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu. Saat perawatan, ia sering mengamuk dan menolak untuk meminum resep obat yang diberikan oleh dokternya. Tak lama kemudian, karena sudah dianggap mulai membaik, HR pulang dan kembali bertugas seperti biasa di pos penjagaan. HR pernah menjabat sebagai Kanit Tipidkor Polres Luwu.

Halaman Selanjutnya
img_title