Sulsel Segera Kirim Bantuan ke Cianjur

Gubernur Sulsel dampingi Mensos di lokasi bencana di Gowa.
Gubernur Sulsel dampingi Mensos di lokasi bencana di Gowa.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Innalillahi wa Innalillahi Roji’un. Atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya saudara kita korban gempa Cianjur," ujarnya, terkonfirmasi, Rabu, 23 November 2022.

"Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima para korban disisi-Nya, dan Allah memberikan kesabaran dan ketabahan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkannya, Aamiin," tuturnya.

Andi Sudirman juga mengajak kepada masyarakat di Sulsel untuk ikut mendoakan para korban yang terluka agar diberi kesabaran dan ketabahan serta lekas pulih.

Selain itu, dia memastikan, pihaknya telah menginstruksikan untuk membantu dukungan logistik kepada Cianjur.

"Pemprov Sulsel melalui Dinas BPBD dan Dinsos Provinsi telah berproses untuk menyiapkan pengiriman bantuan peduli ke Cianjur," terang Andi Sudirman.

Sementara itu, BNPB terus melakukan update korban bencana gempabumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Data sementara yang berhasil dihimpun hingga pukul 17.00 WIB, Selasa kemarin, terdapat ratusan jiwa meninggal dunia.

Hal itu diungkap Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur. 

"Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan," ucap Suharyanto, dilansir dari situs BNPB.

Kemudian data masyarakat yang mengungsi sejumlah 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit.