Danny Pomanto Janji Bantu Korban Kebakaran Pasar Sentral Makassar

Danny Pomanto kunjungi lokasi kebakaran
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berjanji akan membantu para pedagang korban kebakaran di Pasar Sentral.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

“Satu dua hari ini saya akan panggil semua pedagang untuk merumuskan bagaimana penempatan mereka nanti. Dan, kita akan bantu setengahnya. Kita tidak mau biarkan pedagang berinisiasi sendiri. Tadi kita sudah cek ke PU, rupanya ada yang bisa dibantukan di sana," kata Danny, sapaan akrabnya, saat mengunjungi lokasi kebakaran, Rabu, 28 Desember 2022.

Dia juga menuturkan tentang rencana revitalisasi untuk membantu para pedagang. Sesegera mungkin karena bulan Ramadhan sudah dekat.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Insya Allah, kita akan carikan solusi secepatnya agar mereka bisa berdagang. Apalagi ini mendekati bulan suci Ramadan," ujarnya. 

Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban para pedagang yang terdampak musibah kebakaran. Kemudian, yang terpenting, menurut Danny, adalah sistem keamanan yang harus diterapkan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Yang terpenting harus ada sistem keamanan di pasar-pasar. Ini harus kita tingkatkan supaya kejadian seperti ini tidak berulang. Sistem keamanan menjadi atensi untuk dibenahi. Seperti alat pemadam api ringan (APAR), juga harus disediakan, dan sistem pengamanan buka tutup itu harus dilaksanakan," terang Danny.

Direktur Utama Perumda Pasar, Ichsan Abduh Hussein, berjanji akan membahas secara teknis sambil menunggu data hasil penyelidikan pihak kepolisian perihal motif dari kejadian kebakaran itu.

Halaman Selanjutnya
img_title