Naik Sepeda ke Makkah, Kabar Terbaru dari 2 Pemuda Gorontalo

Bersepeda menuju Makkah
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Dua pemuda asal Provinsi Gorontalo, Andi Harvin Thalib (26) dan Chairul Ma'atini (27), nekat naik sepeda menuju ke Kota Suci Makkah.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Mereka memulai petualangan sejak Juni 2021 lalu, yang pelepasannya dilakukan di Jalan Panjaitan, Kota Gorontalo.

Melakukan perjalanan selama setahun lebih dengan melintasi sejumlah provinsi di Indonesia dan beberapa negara, kini Harvin dan Chairul sudah berada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Sebelum masuk ke Arab Saudi dan gowes di Kota Suci Madinah dan Kota Suci Makkah, mereka harus mengantongi visa terlebih dahulu. "Doain ya sahabat MYJer, dalam waktu dekat ini kami sedang menunggu kabar terkait pengajuan visa haji," tulis akun Facebook Muslim Youth Journey, media sosial yang aktif menyampaikan kabar perjalanan mereka.

Informasi terbaru pada Kamis, 30 Juni 2022 lalu, Harvin dan Chaerul telah melengkapi berkas untuk visa haji setelah sebelumnya melakukan pengecekan kesehatan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Alhamdulillah, KBRI Abu Dhabi dengan sangat baik membantu kami dalam pengurusan ini, dan kami sangat terbantukan sekali. Masya Allah," tulis dalam postingan akun tersebut.

Jauh hari sebelum memutuskan melakukan perjalanan dengan bersepeda ke Tanah Suci, sewaktu masih kuliah, keduanya memang sudah berangan-angan. Segala macam persiapan pun dilakukan, seperti olahraga fisik dengan mengayuh sepeda jarak jauh. 

Halaman Selanjutnya
img_title