Ular Sawah Di Gowa Bubarkan Warga Didalam Toko Helm

Tim Rescue Damkar Pemkab Gowa Tangkap Ular Berbisa
Sumber :
  • : Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Ular sawah sepanjang dua meter membubarkan kerumuman warga yang tengah asik mengobrol dan bercanda didalam toko helm di Jalan Poros Pallangga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kejadian Rabu malam, 24 Mei 2023, sekitar pukul 20.00 Wita, pemilik toko, Mariati Dg Sayang yang tengah asik bercanda dengan temannya melihat kemunculan ular dari arah dalam tokonya. Ia terlihat menuju kerumuman warga seperti sedang mendekati mangsanya.

Beruntung, Mariati melihat ular tersebut, karena panik Mariati dan warga lain berhamburan lari keluar toko. Sementara ular sawah yang ikut panik, malah melarikan diri masuk ke etalase lemari tempat jualan Mariati.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Tiba-tiba masuk ke toko seperti mau menyerang. Panik semua lari, untuk tidak dipatuk," jelas Mariati kepada wartawan, Rabu 24 Mei 2023. Lanjut Mariati, kemungkinan ular masuk lewat belakang toko, karena pintu belakang toko selalu dibiarkan terbuka. Sedangkan kondisi lingkungan disamping toko merupakan tanah kosong dengan banyak rumput-rumput liar yang tumbuh.

Anggota Provos Tim Rescue Damkar Pemkab Gowa, Nurfajrin mengatakan, usai menerima laporan pihaknya langsung menuju lokasi dan mengamankan ular sawah sepanjang dua meter tersebut.Ular ditemukan masih didalam toko helm dan aksesoris milik warga.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Diketahui, ular sawah cukup berbahaya karena dapat membunuh calon mangsanya hanya dengan cara dililit hingga lemas.

"Kita memakai alat jepit dan kaos tangan serta dibantu dengan keterampilan dari petugas Tim Rescue Damkar Pemkab Gowa Untuk sementara tim akan mengamankan ular tersebut sebelum dibebaskan ke habitat aslinya.

Halaman Selanjutnya
img_title