Kapal Berisi 10 Nelayan Bulukumba Hilang, Tim SAR Gabungan Diturunkan

Kapal Berisi 10 Nelayan Bulukumba Hilang, Tim SAR Gabungan Diturunkan
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Kapal Motor Nelayan (KMN) Ilham Kajang dengan 10 Personal On Board (POB) dilaporkan hilang sejak malam, Rabu, 24 Mei 2023. Tim Search and Rescue (SAR) gabungan diturunkan. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Ketua kelompok nelayan di Bulukumba, Nafri melaporkan hilangnya KMN Ilham Kajang pada Kamis, 25 Mei 2023. Kapal tersebut diduga mengalami mati mesin saat berlayar mencari ikan di perairan Bulukumba. 

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengerahkan personel Pos Unit Siaga Sar Bantaeng melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas yang ada di Bantaeng.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Bustanil menjelaskan,  pencarian tim di hari pertama sempat terkendala gelombang yang cukup tinggi sehingga menyulitkan pencarian. Hari ini, Jumat, 26 Mei 2023, pencarian hari kedua dilanjutkan dengan menambah armada dari kapal nelayan sekitar. 

Tim Sar Gabungan akan melakukan pencarian dengan 2 tim yang menggunakan RIB Basarnas dan Kapal Nelayan. RIB Basarnas akan fokus mencari dari pulau Sabalana ke arah barat-barat daya. Sementara kapal nelayan akan fokus mencari ke arah utara.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Kita mencari dengan memperlebar area pencarian, juga akan meminta bantuan pemantauan dari nelayan yang sedang berada di sekitar lokasi", terang Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Bustanil kepada wartawan, Junat, 26 Mei 2023.

Adapun 10 POB KMN Ilham Kajang diketahui bernama Aso, Tahir, Arjun, Dondong, Henra, Exon, Fian, Reza, Agus, dan Wahyu. Kapal tersebut mengalami kerusakan gearbox saat berlayar dan mengakibatkan mesin kapal mati.

Halaman Selanjutnya
img_title