4 Hari Hilang Terseret Arus Sungai, Siswa SMP Bulukumba Ditemukan Meninggal Dunia

Jenazah korban tenggelam, Siswa SMP Bulukumba Ditemukan MD
Sumber :

 Sulawesi.viva.co.id-- Setelah empat hari pencarian, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bulukumba akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia usai terseret arus Sungai Lajae, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Korban Andika (13) ditemukan Tim Gabungan dari Search And Rescue (SAR) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba sekitar 1,5 kilometer dari lokasi awal hilangnya korban.

Siswa SMP tersebut ditemukan tenggelam tersangkut di rawa- rawa di pinggiran bendungan Sungai Lajae. Setelah berhasil diangkat, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 Wita. Ditemukan 1,5 kilometer dari lokasi hilangnya korban,"singkat Komandan Pos Basarnas Bulukumba, Hamka, Selasa 4 Juli 2023.

Sebelumnya, Andika diketahui hilang setelah enam orang temannya melapor ke ibu Andika. Mereka mengaku nekat berenang di Sungai Lajae meski tidak bisa berenang sekitar pukul 17.00 Wita. Awalnya korban turun ke pinggir sungai bersama teman-temannya, Akan tetapi diduga karena arus sungai yang deras, Andika terseret ke tengah hingga terbawa arus sungai.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Pengakuan teman korban mereka sempat memegang tangan korban, akan tetapi karena terseret cukup kuat, para teman korban tidak dapat menolong. Ibu korban terus saja menangis, tak menyangka anaknya yang saat ini duduk di kelas dua SMP terseret tenggelam di Sungai Lajae, padahal dirinya telah melarang sang anak untuk bermain di sungai.