Jalan Desa Batal Diperbaiki, Warga Bulukumba Blokir Jalan TPA Hingga Tahan Truk Sampah

Desa Taccorong, Kecamatan Gattarang Kabupaten Bulukumba
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id-- Puluhan warga dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Taccorong, Kecamatan Gattarang Kabupaten Bulukumba memblokir akses jalan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), hingga menahan truk sampah yang hendak masuk.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Diketahui, aksi unjuk rasa tersebut dipicu lantaran adanya dugaan pembatalan perbaikan jalan Desa Taccorong. Sementara menurut perwakilan Aliansi Pemudan dan Masyarakat Desa Taccorong, Pemerintah Kabupaten Bulukumba sudah menjanjikan perbaikan jalan yang rusak parah.

Bahkan menurut warga setempat jalan tersebut puluhan tahun tidak pernah diperbaiki. Sementara didaerah tersebut merupakan akses utama warga Desa Taccorong dan merupakan lokasi TPA. Dimana setiap harinya truk sampah melewati jalan tersebut, membawa sampah masyarakat Bulukumba.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Jalan Desa Taccorong adalah jalan paling rusak. Sudah puluhan tahun rusak dan tidak pernah diperbaiki. Bahkan pernah dijanjikan akan ada perbaikan jalan. Akan tetapi malah dicancel oleh Pemerintah Bulukumba," tegas perwakilan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Taccoring, Kecamatan, Gattarang, Wahyudi kepada wartawan, Selasa 16 Mei 2023.

Lanjut Wahyudi, aksi penutupan jalan tersebut diharapkan dapat ditanggapi serius oleh pemerintah Bulukumba. Dan ia berharap anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mengambil tindakan secepatnya atas inspirasi yang disampaikan warga melalui aksi penutupan akses jala TPA tersebut. Diketahui, akibat pemblokiran akses jalan menuju TPA tersebut,mengakibatkan truk truk pengangkut sampah tertahan di pinggir jalan hingga membuat warga sekitar mengeluh karena menahan bau busuk yang tercium dari truk sampah.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Aksi tersebut rencanakan akan terus dilakukan hingga tuntutan mereka terpenuhi.