ACT Sulsel Tetap Fokus pada Program Keummatan

Kampung Mualaf Pinrang
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawei Selatan tetap berfokus pada program keummatan dan terus menargetkan tahapan realisasi.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

"Kami serta merta terus fokus pada program, meneruskan apa yang menjadi amanah umat kepada kami," kata Kepala Cabang ACT Sulsel, Maskur Muhammad, kepada sulawesi.viva.co.id, Selasa, 5 Juli 2022.

Dia menyebut, program yang sekarang ini tengah dikebut, yakni kurban pada momentum Idul Adha 1443 Hijriyah nanti.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Maskur menyampaikan, pada tahun lalu, pihak ACT Sulsel menyembelih sebanyak 12 ekor sapi dan 45 ekor kambing. "Daging dari hewan kurban ini kami bagikan ke sejumlah titik di Sulawesi Selatan," tutur pria kelahiran Kabupaten Pinrang itu.

Untuk program kurban tahun ini, Maskur mengatakan bahwa jumlahnya tidak jauh berbeda dari jumlah hewan kurban tahun lalu. "Kami sesuai arahan pusat. Tetapi gambaran jumlahnya seperti tahun lalu," terangnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Selain kurban, Maskur mengatakan, ACT juga memiliki program Tepi Negeri yang fokusnya pada program penyaluran pangan ke wilayah pelosok atau kawasan terpencil, di antaranya di Perkampungan Mualaf Darussalam di Kabupaten Pinrang.

"Khusus di Kampung Mualaf, kami bersama dengan Ippo Santoso lagi ada program pembangunan masjid di Opang," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title