Polisi Bulukumba Bantu Angkat Ibu Melahirkan Ditengah Sawah

Bantu Ibu yang akan Melahirkan melintasi pematang sawah
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id_Seorang polisi di Kabupaten Bulukumba membantu mengangkat tandu ibu yang melahirkan ditengah sawah di Desa Manjaling,kecamatan Ujung loe,Kabupaten Bulukumba,Sulawesi selatan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang  anggota polisi membantu menandu seorang wanita yang baru saja melahirkan dan mengalami pendarahan.

Dalam video tersebut terlihat proses evakuasi yang begitu dramatis karena harus melewati pematang sawah yang licin sejauh 500 meter. Dimana rumah dari pasien tersebut berada ditengah tengah persawahan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Sesekali kaki dari Aipda Muh. Irwan Umar tergelincir karena licin namun tetap harus menjaga agar pasien yang ditandunya tidak terjatuh. 

Evakuasi pun dilakukan sangat hati hati mengingat wanita tersebut baru saja melahirkan dan harus segera mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat karena mengalami pendarahan.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Video sang polisi yang bertigas sebagai babinkamtibmas ini pun viral dimedia sosial dan menuai pujian dari warga net.

"Jarak dari jalan poros jauh. Makanya kami turun mendampingi ibu bidan ke lokasi. Sampai disana ternyata bayi sudah lahir. Dari hasil evaluasi bu bidan,  pasien pendarahan dan harus dirujuk ke puskesmas sehingga kami bantu menandu sejauh setengah kilo," jelas Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Loe, Aipda Muh. Irwan Umar, Sabtu, 1 Juli 2023.