Pemuda Ganjar di Bone Gelar Pelatihan Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dari Limbah Sabut kelapa

Relawan Ganjar Ajari pemuda cara membuat pupuk organik cair
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Provinsi Sulawesi Selatan terus menggalang dukungan dari kaum muda melalui kegiatan-kegiatan positif yang kreatif.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kali ini, mereka mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik cair yang diikuti para pemuda di Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Jum'at (14/7/23).

"Kegiatan hari ini pelatihan pembuatan pupuk organik cair. Pesertanya, pemuda-pemuda Kabupaten Bone," kata Koordinator Wilayah (Korwil) PMN Sulawesi Selatan, Jusman.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pelatihan cara membuat pupuk organik cair dari sabut kelapa

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Dalam kegiatan itu, para peserta yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan wilayah di Kabupaten Bone, dilatih untuk membuat pupuk organik memanfaatkan limbah yang ada di lingkungan setempat.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Salah satunya, limbah sabut kelapa yang sangat melimpah karena warga biasanya langsung membuangnya sebagai sampah. Padahal, benda tersebut memiliki potensi yang besar jika diolah dengan benar.

"Tujuan kegiatan ini, itu bagaimana pemuda-pemudi mengembangkan kreativitasnya dalam memanfaatkan limbah yang ada di lingkungan sekitar untuk diolah menjadi pupuk organik cair," kata Jusman.

Halaman Selanjutnya
img_title