Kebakaran Samping Rumah Adat Labakkang, 6 Armada Damkar Diturunkan

Pemadam Kebakaran Pangkep padamkan api
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

8Sulawesi.viva.co.id_ Sebuah rumah berjarak sekitar 10 meter dari Rumah Adat Labakkang terbakar, empat armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Pangkep dan dua Damkar Semen Tonasa diturunkan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kejadian terjadi Rabu, 9 Agustus 2023,  sekitar pukul 11.20 Wita, sebuah rumah di Kampung Mandar, Kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep dilaporkan terbakar. Awalnya seorang warga menduga asap yang berasal dari rumah korban RH (32) merupakan asap dari pembakaran sampah. Akan tetapi saat asap mulai menebal dan menghitam, barulah warga berdatangan dan melihat rumah korban dilalap api dengan cepat. 

Sebelum Tim Damkar Pangkep tiba di lokasi, warga juga ikut membantu memadamkan api menggunakan air dari sungai  yang berada tepat di belakang rumah korban. Akan tetapi lantaran kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat menyebar dan menghangus ratakan rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Dua rumah di samping rumah korban berhasil diselamatkan Tim Damkar dan tidak ikut hangus terbakar. Termasuk Rumah Adat Labakkang yang berada di depan rumah korban. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kepala Satpol PP dan Damkar Pangkep, Idris Sirah menerangkan, untuk sementara diduga kebakaran dipicu arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, namun dua unit motor, laptop dan juga barang-barang berharga habis terbakar

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, Namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah," tutupnya.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya