Sehari Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Gubernur Sulsel Utus UPZ Serahkan Bantuan Ke Warga Takalar

Rumah Warga di Takalar Nyaris Rubuh
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Sehari Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengutus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Sulsel menyerahkan bantuan kepada warga Takalar yang rumanya nyaris roboh.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pemilik rumah yang nyaris roboh itu bernama Suri Dg. Lebang (78) Warga Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Kata Andi Aryani, koordinator Unit Pengumpul Zakat Pemprov Sulsel, setelah mendapat informasi terkait rumah Suri Dg. Lebang nyaris roboh dan membahayakan nyawanya, Gubernur Sulsel kemudian meminta agar UPZ Pemprov Sulsel membawa bantuan kelokasi.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Setelah mendapat laporan, Gubernur Sulsel lansung perintahkan kami untuk kelokasi membawa bantuan. dan bantuan ini lansung kita serahkan ke pemilik rumah, Suri Dg. Lebang."Kata Andi Aryani. Minggu (3/9/23).

Selain menyerahkan bantuan berupa Air kemasan, beras, terpal, mie instan, Gula dan minyak goreng, Gubernur sulsel juga janji akan memberikan uang tunai untuk perbaikan atau renovasi rumah yang sudah nyaris roboh itu.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Adanya bantuan dari Gubernur Sulsel ini, warga setempat mengaku sangat bersyukur bisa membantu keluarga Suri Dg. Lebang dan sodaranya bernama Nannang Dg. Kate' (78) yang keduanya hidup satu rumah dengan kondisi rumah dan kehidupannya sangat memperhatikan.

"Keduanya bersodara, dan tinggal serumah, mereka tidak punya suami ataupun anak. Kehidupan mereka sangat memperhatikan. Rumahnya saja nyaris rubuh."Jelas Ahmad Moldy.

Halaman Selanjutnya
img_title