Ular Piton Melintas Depan Mapolres Sinjai, Warga Diminta Waspada, Ini Alasannya

Evakuasi ular piton sepanjang tujuh meter di depan Mapolres Sinjai.
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Seekor ular piton sepanjang tujuh meter menggegerkan polisi dan warga lantaran melintas di depan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sinjai.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ular yang diduga berasal dari hutan kota ini tiba- tiba merayap di jalan raya dan nyaris memasuki Mako Polres Sinjai di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Timur. Para personil polisi yang saat itu tengah jaga dibuat kaget. Mereka lalu berusaha untuk menangkap ular tersebut. Namun karena tidak ada peralatan akhirnya polisi meminta bantuan kepada pihak Pemadam Kebakaran ( Damkar)  Sinjai.

Pihak Damkar yang tiba berhasil mengevakuasi ular piton dengan menggunakan tongkat penjepit ular di Depan Mapolres Sinjai dan memasukkannya di dalam karung. Rencana ular tersebut akan dilepaskan ke habitatnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Menurut salah seorang polisi ular tersebut terlihat mengejar sekor kucing dan diduga lapar. Pihak Damkar menghimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan akan adanya serangan ular ditengah musim kemarau saat ini karena berkurangnya makanan di dalam hutan," jelas Personil Damkar Sinjai, Misbahuddin, Senin, 4 September 2023.

Lanjut Misbahuddin dari laporan yang diterima Damkar, dalam beberapa hari ini pihak Damkar telah mengevakuasi dua ekor ular yang diduga berasal dari hutan kota. Dihari yang sama warga di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Sinjai Utara dikejutkan dengan adanya ular hitam di pagar bambu milik warga. Ular hitam dengan panjang dua meter dan berdiameter sekitar 5 centimeter tersebut  melilit di pagar.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Pemilik rumah  yang melihat ular tersbut kaget dan menghubungi Damkar Sinjai untuk mengevakuasi ular berbisa tersebut.

Ular tersebut akhirnya bisa dievakuasi dengan menggunakan tongkat khusus untuk menangkap ular. Evakuasi ini pun sempat mengundang perhatian warga sekitar.