Ikuti Arahan Google Maps, Dua Gadis Pengendara Motor Masuk Tol Makassar Hingga Viral

Dua Gadis Pengendara Motor Masuk Tol Makassar
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Diduga salah jalan saat mengikuti aplikasi Google Maps, dua orang gadis pengendara sepeda motor masuk Tol Reformasi Makassar, videonya bahkan viral di Sosial Media (Sosmed).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Aksi tersebut terekam video amatir pengendara mobil yang melintas di jalan Tol Reformasi. Dalam video yang viral tersebut terjadi saat malam hari, nampak dua gadis pendendara motor matic, tidak menggunakan helm dan terlihat santai saat mengemudikan kendaraannya di jalur Tol Reformasi Makassar.

Dari keterangan polisi, awalnya pengendara tersebut melintas dari arah Pelabuhan Soekarno Hatta dan masuk melalui gerbang Tol Cambayya. Akan tetapi belum sampai di loket pembayaran,  pengendara motor langsung berbalik arah dan keluar tol dengan melawan arus usai ditegur oleh pengendara mobil yang melintas.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak tol menegaskan, awalnya dua gadis pengendara sepeda motor tersebut melintas dari arah pelabuhan dan masuk lewat gerbang Tol Cambayya.

Panit Tol Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel, Iptu Husman mengatakan, dugaan kuat pengendara motor ini tersesat setelah mengikuti arahan aplikasi penunjuk arah Maps. Pasalnya kejadian serupa sering terjadi dan mereka mengaku masuk tol setelah mengikuti aplikasi penunjuk arah.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel menghimbau agar pengendara roda dua lebih tertib berkendara dan tidak masuk jalur tol yang hanya diperuntukkan untuk kendaraan roda empat," tegas Iptu Husman, Senin, 11 September 2023.