Gali Potensi Seni, Pemuda Gowa Ganjar Menggelar Lomba Menyanyi Tradisional

Relawan Pemuda Ganjar di Gowa Buat Lomba Menyanyi Tradisional
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Festival dan Lomba Menyanyi Lagu Bugis-Makassar merupakan salah satu program yang diinisasi oleh relawan Ganjar Pranowo, Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah dalam menggali dan mengasah potensi para pemuda lokal setempat yang gemar bernyanyi dan gemar dengan lagu-lagu tradisional.

"Kegiatan yang dilakukan Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa pendukung Ganjar Pranowo ini cukup bagus dan menghibur, ini bagus untuk mengasah kemampuan musisi lokal di Kabupaten Gowa," ungkap Seniman Lokal Kabupaten Gowa, Syarifuddin Pata. Senin (13/11/23).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Syarifuddin Pata mengaku jika kegiatan tersebut berlangsung di Desa Jipang, Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (12/11/23) dan Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Gowa.

Pata menekankan agar pemuda untuk terus berkomitmen dalam melestarikan kesenian tradisional khas Bugis dan Makassar.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Sebagai masyarakat Sulawesi Selatan, Bugis dan Makassar telah menjadi salah satu suku terbesar di sini, maka sudah sepatutnya budaya dan keseniannya patut kita jaga khususnya oleh pemuda agar tidak terkikis oleh jaman," kata Pata.

Dalam kesempatan tersebut, Pata membagikan ilmu tentang bagaimana kemampuan seorang seniman dalam melantunkan lagu Bugis dan Makassar agar enak dibawakan.

Halaman Selanjutnya
img_title