Polrestabes Klaim Angka Kecelakaan Menurun di Kota Makassar

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id -Polrestabes Makassar mengklaim angka kecelakaan di Kota Makassar mengalami penurunan. Penurunan tersebut berdasarkan perbandingan angka kecelakaan pada tahun 2022 dan 2023. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan angka kecelakaan antara tahun 2022 dan 2023 memang masih berada di atas 1000-an. Namun, dalam dua tahun tersebut mengalami penurunan hingga ratusan. 

"Terjadi penurunan angka kecelakaan selama periode itu (2022-2023). Untuk tahun 2023 angka kecelakaan hanya 1484 kasus," ujarnya di Kapolrestabes Makassar, beberapa waktu lalu. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dibandingkan dengan tahun 2022, Mokhamad Ngajib menyebut angka kecelakaan mencapai 1752 kasus. Kasus kecelakaan di dua tahun belakangan ini lanjut dia didominasi kendaraan roda dua. 

Umumnya, kecelakaan yang terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran pengendara untuk menggunakan helm. Ada pula faktor lain hingga terjadinya kecelakaan yakni banyaknya pengendara melawan arus. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Terutama pengendara roda dua yang masih banyak ditemukan melawan arus. Ada juga pengendara yang ugal-ugalan hingga terjadi kecelakaan," jelasnya.