Jaga Pemilu Tetap Aman di Luar Negeri, Polri Bentuk Satgas PAM TPS

Polri
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membentuk Satgas PAM TPS yang akan bertugas di luar negeri. Satgas ini, nantinya akan bertugas di beberapa negara untuk mengamankan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran mengatakan ratusan anggota Polisi tergabung dalam Satgas PAM TPS. Total eprsonil yang tergabung dalam satgas berjumlah 111 personil. 

"111 personil Satgas PAM TPS Luar Negeri akan bertugas di tujuh negara guna mengamankan Pemilu 2024," Komjen Pol Fadil Imran saat melepas satgas di Garuda Hall, Pusat Misi Internasional Divhubinter Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (29/1/2024).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Fadil mengatakan 111 personel tersebut akan disebarkan ke tujuh negara, yaitu Malaysia, Singapura, Australia, Arab Saudi, Belanda, Hongkong, dan Taiwan. Dia mengatakan titik pengamanan terbanyak berada di Malaysia.

Malaysia, merupakan negara terbesar titik pengamanan TPS karena hampir semua negara bagian ada TPSLN. Fadil berpesan agar para anggotanya melaksanakan tugas dengan baik. Dia turut mengingatkan personel Polri untuk terus berkoordinasi dengan PPLN dan Kedubes di wilayah kerja masing-masing.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Pesan bapak Kapolri untuk betul-betul menjunjung tinggi tugas dengan baik, mengawal pengamanan dengan baik ditambah dengan koordinasi karena tugas teman-teman di TPSLN bukan hanya mengamankan proses pemungutan suara tapi juga melakukan koordinasi awal petugas PPLN dan Kedutaan Besar RI dan Konjen RI di tempat bertugasnya agar bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia berharap proses pemungutan suara di luar negeri bisa berjalan dengan baik. Menurutnya, ada 2,3 juta DPT luar negeri yang akan melaksanakan pencoblosan.

Halaman Selanjutnya
img_title