Gol Asnawi Mangkualam Bahar Raih Pujian dari PSSI

Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Pemain Timnas Indonesia yang kini membela klub Korea Selatan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, membuat heboh publik tanah air. Itu karena gol indahnya saat klubnya menghadapi Gimpo Citizen. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ansan Greeners menghadapi Gimpo pada Sabtu 23 Juli 2022 di lanjutan ajang K-League 2. Ansan harus tertinggal lebih dulu di menit 39. Yu Min-Ho mencetak gol untuk Gimpo dalam duel yang berlangsung di Ansan Wa Stadium.

Dilansir Soccerway, Ansan mencetak tiga gol di babak kedua. Gol Song Jin-Kyu di menit 47 membuat tim tuan rumah menyamakan kedudukan. Choi Geon-Joo membawa Ansan berbalik unggul di menit 56. Disusul gol Asnawi di menit 88.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Gol Asnawi ini tergolong cantik. Pemain 22 tahun asal Sulawesi Selatan itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Kim Kyung-Jun. Ini merupakan gol pertama Asnawi dalam dua musim bersama Ansan. Total, dia tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Berbagai pihak menyanjungnya, tidak terkecuali Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Melalui Instagram pribadinya, pria yang disapa Iwan Bule ini melontarkan pujian, dia juga berharap sang pemain bisa mempertahankan performanya bersama Ansan.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Selamat Asnawi atas gol perdana yang diciptakan di laga K League 2 bersama Ansan Greeners. Asnawi full time dan berada di bek kanan. Lanjutkan permainanmu yang cemerlang dan siapkan diri untuk UEFA," tulis Iriawan.