Darul Aman FC Juarai Liga Santri Piala KASAD 2022 Tingkat Sulsel

Darul Aman FC Juara
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Darul Aman FC menjuarai Liga Santri Piala KASAD 2022 setelah berhasil menekuk tim sepak bola PP As'adiyah Dapoko Bantaeng, dengan skor 3-1, dalam laga final yang berlangsung di Stadion Lapatau, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Kamis sore kemarin.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Direktur PP Darul Aman Gombara, HM Yusuf Mantasya, Lc., mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tim sepak bola Darul Aman. 

"Alhamdulillah, merupakan kesyukuran anak-anak kita bisa menjadi juara dalam final Liga Santri tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kemenangan ini juga menjadi bukti bahwa anak santri bukan hanya memiliki pemahaman agama saja, tapi juga dalam hal sepak bola dan olahraga pada umumnya, mereka juga bisa," ujarnya, Jumat, 12 Agustus 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dengan torehan pretasi itu, Ustaz Yusuf sangat berharap tim Darul Aman FC dapat menjadi contoh ideal bagi tim lainnya.

Hadir dalam pertandingan final Liga Santri Piala KASAD 2022 itu, di antaranya Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad dan Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pangdam memberikan pujian atas kemampuan dan kelebihan santri yang tidak hanya unggul dalam hal agama tetapi juga olahraga. 

"Dengan adanya turnamen Liga Santri, santri dapat menghiasi sepak bola, santri di dalam pesantren tidak hanya belajar agama, namun santri juga punya bakat olahraga, dan diharap dapat menjadi bibit unggul serta memiliki talenta-talenta muda hebat karena tidak sedikit pemain Timnas berasal dari background pesantren," tutur Mayjen Andi Muhammad.

Halaman Selanjutnya
img_title