Kebakaran Hanguskan Kantor Lurah Tompo Balang dan 9 Rumah Warga

Kebakaran di Jalan Mentimun, Kota Makassar.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Makassar. Kal ini, si jago merah menghanguskan sejumlah rumah warga di Jalan Mentimun, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, sekitar pukul 10.00 WITA, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik dari rumah salah seorang warga itu menyebabkan sebanyak sembilan unit rumah ludes terbakar. Kantor Lurah Tompo Balang juga ikut ludes dilalap api dalam kejadian itu.

Menurut Abdul Halim (55), seorang pedagang, pada saat berjualan pakaian cakar di Pasar Terong, yang lokasinya masih di wilayah tempat kejadian perkara, ia pertama kali melihat kepulangan asap tebal. Tak lama kemudian, api besar tampak mulai merembes ke rumah warga, sehingga ia berlari serta berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar langsung berlarian membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Api sudah membesar dan menjalar ke rumah-rumah warga," kata Abdul.

Dalam kejadian itu, Dinas Pemadam Kebakaran Makassar mengerahkan sebanyak 28 unit kendaraan penyemprot. Kobaran api baru dapat dijinakkan satu jam lebih. Kerugian yang ditimbulkan ratusan juta rupiah, dan tidak ada korban jiwa.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya