Penerbangan PP Toraja ke Kalimantan Timur Telah Beroperasi

Penerbangan perdana dari Toraja ke Kalimantan Timur.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Penerbangan langsung (direct flight) Toraja menuju Balikpapan, Kalimantan Timur pulang pergi (PP), mulai beroperasi pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Penerbangan perdana menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600 ditandai dengan penyemprotan air dari mobil pemadam kebakaran ke arah pesawat di apron Bandara Buntu Kunik, Kabupaten Tana Toraja.

Hadirnya layanan penerbangan langsung ini, didukung oleh subsidi tiket pesawat melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022. Hal itu sebagai wujud kepedulian Gubernur Andi Sudirman untuk mendongkrak perekonomian di Toraja.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Alhamdulillah, hari ini mulai dibuka Penerbangan subisidi rute  Tana Toraja-Balikpapan dan rute Balikpapan-Tana Toraja dengan maskapai Wings Air," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun penumbang pada penerbangan perdana itu, sebanyak 29 penumpang berangkat dari Toraja ke Balikpapan. Serta 28 penumpang tiba dari Balikpapan di Toraja.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Penerbangan rute itu secara reguler setiap hari Jumat dan Ahad. Penerbangan tersebut terkoneksi langsung dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

"Semoga dengan adanya rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Toraja," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title