Longsor di Parangloe Gowa, Mobil Terseret Masuk Jurang

Longsor timpa kendaraan di Gowa, Sulsel.
Longsor timpa kendaraan di Gowa, Sulsel.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mengakibatkan tanah longsor di Desa Lonjoboko, Kecamatan Paranglaoe, Kabupaten Gowa, pada Rabu sore menjelang petang, 16 November 2022.

Informasi yang diperoleh dari pihak Basarnas Sulsel, akibat dari longsoran itu menyebabkan sejumlah kendaraan yang sementara lewat terjebak.

Bahkan, satu mobil berisi empat orang penumpang dilaporkan terseret masuk ke jurang, dua orang berhasil selamat, 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sementara 1 orang masih dalam pencarian.

Longsor menutupi badan jalanan di Gowa.

Longsor menutupi badan jalanan di Gowa.

Photo :
  • Istimewa

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, mengaku telah mengerahkan tim dan mereka sedang dalam perjalanan menuju lokasi untuk membantu pencarian.

“Beberapa potensi SAR terdekat sudah berada di lokasi melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” ujarnya. 

 

Djunaidi berharap seluruh tim diberikan kekuatan dan keselamatan dalam menjalankan misi kemanusiaan itu.

 

Berapa hari terakhir, sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan rutin diguyur hujan, terutama di waktu sore hari hingga malam hari.

 

Khusus di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan sekitarnya, sampai malam ini, terjadi hujan dengan intensitas sedang setelah sebelumnya hujan turun cukup deras.