Gempa Cianjur, Wahdah Islamiyah Dirikan Posko Kemanusiaan

Relawan WIZ di lokasi gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id –Wahdah Islamiyah mendirikan posko kemanusiaan di lokasi gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ormas nasional yang berkedudukan di Kota Makassar itu langsung mengerahkan relawannya satu hari pasca terjadinya gempa berkekuatan magnitudo 5,6 skala richter yang terjadi pada Senin kemarin.

Keberadaan posko kemanusiaan yang diinisiasi sejumlah lembaga seperti Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Wahdah Peduli dan  DMC IKATEK Unhas tersebut, untuk memberikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Menurut Irfan Cahaya Gumilang selaku koordinator relawan, posisi posko sengaja dipusatkan di kawasan Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, karena posisinya sangat strategis, berdekatan dengan jalanan utama.

“Hari ini kita dapatkan lokasi yang ke depannya akan dijadikan posko satuan. Sore tadi, satu unit bantuan logistik sudah kita drop ke sini, dan teman-teman masih akan berembuk untuk memetakan lokasi pendistribusian beberapa hari ke depan,” ujarnya, terkonfirmasi, Rabu, 23 November 2022.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Laznas WIZ pasca gempa Cianjur telah gencar melakukan upaya penggalangan dana di Sulawesi Selatan dan di seluruh daerah di Indonesia untuk selanjutnya diserahkan kepada penyintas gempa.

Pemprov Sulsel juga memastikan akan segera mengirim bantuan logistik sebagai dukungan kemanusiaan kepada para korban gempa di Cianjur