Banjir Kembali Melanda Makassar, Warga Balik ke Pengungsian

Banjir di Jalan Nipa-nipa, Makassar.
Sumber :
  • Irfan

Sulawesi.viva.co.id - Meski sempat surut, banjir kembali merendam permukiman warga di beberapa titik di Kota Makassar, Rabu, 28 Desember 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Seperti yang terjadi di Kampung Baru, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, warga yang sebelumnya sudah kembali ke rumahnya, akhirnya balik lagi ke lokasi pengungsian yang bertempat di lantai dasar Masjid Raya Bukit Baruga, Antang.

“Mereka kembali lagi karena air kembali naik, katanya,” ujar salah seorang pegawai kelurahan yang melakukan pendataan korban banjir di Masjid Raya Bukit Baruga, Antang.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurutnya, sebelumnya sempat tersisa sekitar 28 kepala keluarga di tempat pengungsian, namun kembali bertambah menjadi lebih 30 KK.

Di lokasi pengungsian itu, pada siang menjelang sore tadi, tampak sejumlah paket bantuan dari BPBD Kota Makassar yang siap dibagikan seperti kebutuhan pokok.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Tak jauh dari lokasi itu, tepatnya di Jalan Nipa-nipa, banjir kembali merendam sebagian badan jalanan yang mengakibatkan kemacetan arus lalu-lintas.

Banjir setinggi paha orang dewasa menyebabkan kendaraan roda empat tidak bisa lewat, sehingga terpaksa memutar balik. Begitu pula dengan kendaraan roda dua, banyak yang mogok akibat terendam air bagian busi pengapian.

Halaman Selanjutnya
img_title