Era Perpindahan Analog Ke Digital, Gubernur Sulsel Minta Masyarakat Cepat Mengikuti Perubahan Zaman

Gubernur bagikan STB gratis ke Peserta Jalan Santai
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meminta agar masyarakat cepat dalam mengikuti perubahan zaman dari era Televisi analog ke era digital.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Menurutnya, masyarakat harus menyesuaikan diri dan menerima perubahan zaman dengan cepat. Bahkan sekarang banyak masyarakat yang telah beralih tontonan ke digital, seperti smartphone. Pemerintah akan terus mempercepat akses, termasuk landasan-landasan dasar, penyesuaian peraturan dan lain sebagainya. "Karena kalau tidak, akan tertinggal sendiri.

Kita harus berubah dengan cepat, jika lambat dalam perubahan akan berganti lagi zamannya," jelas Andi Sudirman Sulaiman usai hadir dalam Kegiatan jalan sehat Anti Mager yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dengan mengangkat tema Menyambut Transformasi Penyiaran Digital, yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu, 21 Mei 2023.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Lanjut Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menambahkan, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel sendiri pernah mendapat penghargaan dari Bank Indonesia (BI) yakni Award Pemerintah Provinsi dengan Implementasi QRIS Terbaik.

Sulsel salah satu dari lima provinsi yang mendapatkan penghargaan tersebut. "Kita termasuk akses digital terkuat di Indonesia.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Di Sulsel termasuk provinsi yang 24 kabupaten kota yang menggalakkan sistem digitalisasi yang bekerjasama dengan BI. Kita laksanakan sejak 2019," tambah pria kelahiran Bone 25 September 1983 tersebut.

Diketahui, Kegiatan Anti Mager yang digelar Pemprov Sulsel dan KPID Sulsel diketahui sebagai rangkaian menyambut transformasi digital dengan mensukseskan Analog Switch Off (ASO) di Sulsel.

Halaman Selanjutnya
img_title