Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel Berikan Edukasi Kepada Warga Jeneponto Soal Budidaya Rumput Laut

Relawan Ganjar Edukasi Warga Jeneponto Terkait Budidaya Rumput laut
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggelar edukasi dengan kelompok nelayan dan warga di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dengan tema "Edukasi Pelestarian Air dan Peningkatan Ekonomi Nelayan Melalui Tata Kelola Budidaya Rumput Laut" para komunitas nelayan pendukung Ganjar Pranowo memaparkan sejumlah hal ke masyarakat di Jeneponto.

Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Indra Gunawan menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini karena terinspirasi dari sosok Ganjar yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat pesisir.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

“Kegiatan ini kami terinspirasi dari figur pak Ganjar. Yang Pak Ganjar lebih menjaga lingkungan dan memperhatikan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan,” ujar Indra. Minggu (18/6/2023).

Diharapkan, kata Indra, dengan adanya kegiatan edukasi ini para masyarakat yang sebagian besar sebagai nelayan bisa paham menjaga lingkungan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Tujuan (kegiatan) berupa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana metode menjaga lingkungan hidup yang secara berkelanjutan,” pungkas Indra.

Menurut Indra respons dari masyarakat di Kelurahan Biringkassi, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, sangat baik. Terbukti mereka banyak memberikan pertanyaan kepada pembicara yang merupakan dari Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title