NU Qurban 20 Ekor Sapi Untuk Anak Yatim

NU Sulsel qurban 20 ekor sapi Idul Adha 2023
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id_Nahdatul Ulama (NU) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan qurban sekitar 20 ekor sapi pada Lebaran Idul Adha 2023 yang dikhususkan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Sulsel. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dari 20 ekor sapi tersebut ada sembilan ekor yang di qurban di Kota Makassar. Sedangkan 11 sapi qurban lainnya disebar di kabupaten kota yang ada di Sulsel.

Ketua NU Sulsel, Hamzah Harun, langsung melakukan pemotongan hewan qurban yang berlangsung di gedung NU Sulsel, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, pada hari Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 kemarin. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Untuk Idul Adha tahun ini, ada 20 ekor hewan qurban yang disiapkan NU Sulsel. Untuk di Makassar ada sembilan ekor yang dipotong. Sementara sisanya tersebar di sejumlah daerah," jelas Ketua NU Sulsel Hamzah Harun, Jumat 30 Juni 2023.

Untuk pembagian daging qurban sendiri, pihak NU sudah membentuk panitia qurban dari Lazisnu, yang nantinya akan membagikan ke kaum dhuafa, anak yatim serta masyarakat Kota Makassar yang membutuhkan.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Hamzah berharap, dengan pembagian daging qurban ini umat muslim di Kota Makassar dapat merasakan kebahagiaan di hara raya ini.