Relawan Ganjar Ajari Emak-emak di Gowa Cara Membuat Donat Varian Rasa Untuk Tingkatkan Ekonomi Warga

Emak-emak di Gowa belajar membuat kue donat aneka topping
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa mengadakan pelatihan membuat kue donat bagi masyarakat di Kel. Mata Allo, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/2023). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella mengatakan kegiatan ini membantu masyarakat dalam mengembangkan keterampilan membuat kue donat dengan baik, enak dan memiliki varian rasa yang lebih banyak.

"Mudah-mudahan setelah kegiatan ini masyarakat dapat membuat donat yang variannya lebih bagus dan enak," kata Daeng Bella. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurutnya, masyarakat yang diikut pelatihan mempraktekkan langsung pembuatan donat. Sehingga ketika nanti mereka sudah bisa, masyarakat bisa menggunakan ilmu membuat donat untuk konsumsi pribadi, oleh-oleh ketika ada yang bertamu, bahkan bisa dijual untuk menambah nilai ekonomi dalam keluarganya. 

Relawan ganjar latih Emak-emak latihan membuat kue donat

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id
Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dalam pelatihan, masyarakat khususnya Ibu-ibu diajarkan pemilihan bahan donat yang bagus seperti tepung, telur, susu hingga berbagai macam topping, serta diajarkan teknik-teknik membuat donat yang berkualitas tinggi, lezat, dan menggugah selera. 

"Kue donat ini adalah makanan yang dimana masyarakat sudah mengenalnya tetapi kami memperkenalkan banyaknya varian donat, inovasinya," ucap Daeng Bella. 

Halaman Selanjutnya
img_title