Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar Ajari Emak-emak di Gowa Cara Membuat Kerupuk Bawang

Relawan Ganjar latih Emak-emak di Gowa membuat kerupuk bawang
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa menggelar pelatihan cara membuat kerupuk bawang di Kelurahan Kalaserena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Jum'at (14/7/23). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan keterampilan dalam pembuatan kerupuk bawang.

Peserta pelatihan diajarkan tentang pemilihan bahan baku, pengolahan, penggorengan, hingga penyajian dan kemasan. Proses pembuatan kerupuk bawang dimulai dari bahan utama seperti tepung, bawang putih, dan air yang dicampur dengan merata. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Kegiatan ini adalah bagaimana masyarat dapat memanfaatkan bahan yang sederhana, kemudian menjadi sebuah olahan yang orang doyan makannya, dapat membawa nilai ekonomis," kata Daeng Bella. 

Emak-emak belajar membuat kerupuk bawang

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id
Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Menurutnya, pada acara-acara besar seperti Idul Fitri, Idul Adha, dan perayaan lainnya, kerupuk bawang menjadi menu istimewa untuk menjamu tamu.

Daeng Bella berharap melalui pelatihan ini, masyarakat dapat memanfaatkan bahan-bahan sederhana menjadi olahan yang disukai oleh banyak orang, serta tidak hanya membuat kerupuk bawang untuk konsumsi pribadi, tetapi juga dapat menjualnya sehingga dapat menambah pendapatan mereka utamanya emak-emak.

Halaman Selanjutnya
img_title